Adu Kuat SQL dan SPL di Black Auto Battle 2024 Jakarta!

06 Jul 2024

Mellihat pertarungan di kelas SQ kemarin saja sudah begitu ketat. Bagaimana dengan kelas SQL dan SPL FFA kali ini. Meski kondisi lapangan saat ini kondisi-nya saat ini selalu hujan deras. Tak menyurutkan peserta SQL dan SPL untuk menunjukkan kemampuan audio mereka. Termasuk seluruh kekuatan dari SQL dan SPL kali ini. 

 

Untuk kelas SQL FFA sendiri terbagi jadi 6 peserta. Setiap peserta boyong mobil terbaik mereka untuk unjuk gigi kali ini. Malah banyak yang mencoba untuk hasilkan suara terbaik mereka di kelas SQL kali ini. Sedangkan SPL sendiri hadir dengan

SQL FFA Begitu ketat sekali

Dari beberapa peserta, selalu hasilkan nilai bass begitu tipis sekali. Bahkan ada tim yang beda 10 point dari tim sebelumnya. Terlihat jelas kalau persaingan di kelas SQL FFA begitu ketat sekali. Karena kelima peserta sendiri punya senjata andalan untuk hasilkan poin besar di kelas ini. 

Mulai dari AJM Community yang mobilnya andalkan Toyota Avanza bisa menyabet posisi pertama dengan raihan poin 329.40 points dan susul oleh HJOC dengn Honda Jazz dan tampil di pertengahan malah hasilkan poin tipis sekali, hanya 328.60 points. 

Sedangkan Daihatsu Xenia dari tim Meloncrot sendiri raih angka 324.30 points dan puas di posisi ketiga kali ini. Memang ketatnya persaingan di SQL FFA sangatlah terlihat jelas terutama perebutan posisi pertama dan kedua. "Awalnya tidak ekspektasi di kelas SQL ini. Soalnya, monoblock sempat meleduk dan terganggu saat masuk penilaian sama juri," ujar Steven dari AJM Audio Workshop. 

Fun SPL FFA pun juga Makin Sengit!

Jujur baru kali ini melihat point dari Fun SPL FFA kali ini bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Bahkan, segmen ini paling banyak orang tunggu karena ada dua mobil dalam satu tim langsung ketemu di Final. Sebenarnya, Meloncrot turun dengan Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia. Untuk Daihatsu Xenia sendiri gunakan Venom untuk audio-nya. Dan percaya tidak? Hasilnya mencapai angka 161 db atau mendekati rekor nasional Fun SPL Black Out Loud di Manado tahun lalu. 

"Spek-nya pakai Subwoofer 12 inch dua buah dan power juga dua buah. Kalau kelistrikan sendiri juga masih standar tidak ada ubahan ekstrem apapun," ujar Abas dari Meloncrot. Sedangkan pointnya sendiri berbeda sedikit dengan tahun lalu. "Jadinya itu beda 0.01 point dari tahun sebelumnya malah," tambahnya. (Adi/TimBX)