Throwback Blackauto Battle 2023 Serpong, Perang Modifikasi Mobil Plus Aktivitas Seru

12 Jun 2023

Halo Blackpals, pasnya lo mengikuti kan keseruan Blackauto Battle 2023 di Summarecon Mall Serpong kemarin (10/6/2023). Nah buat lo yang mungkin berhalangan datang atau hanya mengikuti BAB 2023 di kota pertama kemarin melalui website BlackXperience.com ini jangan khawatir.

Karena diartikel ini tim BX bakal kasih throwback alias kilas balik keseruan gelaran Blackauto Battle 2023. Gelaran dilakukan pada 10 Juni 2023 alias Sabtu.

Dimulai dari pagi hari, puluhan mobil modifikasi datang untuk mengisi paddock yang telah disediakan untuk perang modifikasi mobil mulai dari Modified, Out Loud dan Dyno Test.

Tepat pukul 09.00 WIB, pendaftaran ulang modified, outloud dan dyno test dilakukan. Kemudian dilanjutkan dengan judging alias penjurian dimana para dewan juri keliling venue untuk menilai hasil modifikasi mobil para peserta.

Tak hanya judging modified, para dewan juri juga melakukan penilaian untuk outloud tepatnya SQL (sound quality loud), makin seru event modifikasi tahunan BlackXperience ini juga dihadiri dua influencer otomotif ternama yaitu Jonathan (Jpro) dan Jeki dari Pengepul Mobil.

Setelah penjurian modified selesai, dewan juri melanjutkan penjurian SQL dan menggelar dyno test yang diikuti tiga kelas yaitu NA, FFA dan diesel.

Animo peserta dan pengunjung Blackauto Battle 2023 benar-benar terasa, hingar bingar para automotive enthusiast pun terlihat dibuktikannya dengan meledaknya jumlah pengunjung plus penuhnya area parkir yang disediakan.

Tak hanya itu, area Summarecon Mall Serpong pun mendadak padat dan macet loh Blackpals saking banyaknya pengunjung dan peserta Blackauto Battle 2023 kemarin.

Geser sedikit, enggak cuma dibanjiri mobil modifikasi Blackauto Battle 2023 kemarin punya banyak aktivitas seru loh. Mulai dari area booth BlackXperience para pengunjung dapat bermain simulator balap Formula 1 (F1).

Lanjut, pada booth ini juga tersedia booth foto 360' dan jual berbagai merchandise mulai dari T-Shirt, hoodie, helm, korek, USB  dan masih banyak lainnya.

Acara adu modifikasi mobil ini benar-benar seru, dimana puluhan mobil-mobil dari dua kategori yaitu culture hingga contest memadati seluruh area yang sudah disediakan nih.

Waktu pun terus berjalan, semakin sore semakin banyak pula mobil-mobil yang mungkin lo juga jarang lihat di jalanan. Mulai dari Toyota Supra MK4, Nissan Skyline R32, dua unit Nissan Skyline GT-R R34, Lamborghini Gallardo dan sebuah Mc Laren loh. Goks!

Matahari pun mulai meredup, pengunjung Blackauto Battle 2023 kemarin kembali dibuat segar dengan ajang Blackshoot alias lomba foto model BlackXperience di atas Toyota Supra, Lamborghini Gallardo dan Tesla modifikasi.

Setelah adzan maghrib berkumandang, DJ cantik dan seksi Tiara Dewi mulai memanaskan suasana dengan aksinya ditemani tiga orang BlackAngels yaitu Putri Mayang, Gracella Andreas dan Safira Kaunang.

Ajang dyno test pun selesai, tercatat berbagai mobil-mobil kece ikut mengetest kemampuan tenaga mesinnya. Mulai dari deretan mobil diesel seperti Innova Reborn, Fortuner, Pajero Sport, Hyundai Palisade (kelas diesel) Honda Integra, CRV, Toyota Camry, BMW E36 dikelas NA.

Yang bikin mencuri perhatian, kelas FFA (Free For All) dyno test diikuti mobil-mobil spektakuler seperti BMW G80X, Lamborghini Gallardo, Nissan GT-R 34 kuning dan sang pemenang sekaligus pemecah rekor dyno test Blackauto Battle 2023 Nissan GT-R R34 ungu dari XS Automotive yang menggila dengan 1261,1 HP. Merinding sob!

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, panitian mengumumkan para juara Blackauto Battle 2023. Hasilnya munculah dua mobil paling top dalam kategori culture dan contest.

 

Yang pertama yaitu Mitsubishi Evolution 8 milik tim The Bardie yang menyabet gelar Culture Car Champ.

Mobil JDM dengan mesin 4G63T ini benar-benar curi perhatian, bukan hanya dengan mesinnya yang diupgrade kencang "Brejet brejet" bermesin 4G63T, stroker KIT billet 2300cc, piston, block custom, gearbox dan gardan RS tapi juga eksterior mobil yang menarik dengan dibuat full fiber plus balutan coretan ala cartoon Toys Story.

Sebagai mobil drag, EVO VIII the Bardie ini tidak digunakan NOS, lebih untuk menonjolkan mesin 4 silinder segaris yang fenomenal ini. Satu set engine Cosworth billet lansiran USA, tenaganya dimaksimalkan di 630 whp berdasar dynotest Mustang milik workshop Engine Plus. Sementara EVO III merah menurut Wisnu malah enginenya sudah full billet.

Tak mau kalah, gelar Contest Car Champ pun jatuh kepada tim Diora Family dengan Honda Accord CP2 lansiran tahun 2008. Mobil milik Bro Wawan GS sudah berubah total dibanding dengan tahun 2021 lalu.

Penambahan ambient light di beberapa sektor membuat warna ungu bodynya keluar. That's a Contest Car yang mengupdrade tampilan dengan sentuhan airbrush tipis dibalut vernis. 

Honda Accord CP2 ini juga menyimpan jantung K20 type R milik Honda Integra, untuk membuka semua pintu, kap mesin hingga bagasi sudah menggunakan motorized dengan manajemen sistem berbasis android. 

[Aziz/timBX].