Daftar Pemenang Dyno Test Blackauto Battle 2023, Pecah Rekor 1200++HP

10 Jun 2023

Blackauto Battle 2023 di kota pertama alias Summarecon Mall Serpong akhirnya selesai, pengumuman para peserta pun diumumkan sesuai dengan klasifikasi yang diikuti.

Kali ini tim BlackXperience akan mengumumkan hasil pemenang dyno test mulai dari NA (Naturally Aspirated), FFA(Free For All) hingga Diesel.

1. Naturally Aspirated (NA)

Ajang adu output tenaga mobil bermesin NA alias tanpa turbo ini tergelar seru. Berbagai mobil mengikuti kelas ini mulai dari Honda Integra DC5 Type R, Toyota Camry, Honda CRV dan BMW E36.

Toyota Camry hitam milik bro Adit Kodok berhasil menorehkan angka 129,6 HP, dilanjutkan dengan Honda CRV hitam bro John Darusman dengan torehan angka 98,2, BMW E36 silver bro Wailan Jarusman 60,01 HP.

Dan angka torehan output tenaga terbesar diraih oleh Honda Integra DC5 type R bro Felix dengan 198,1HP. Tentu saja bro Felix berhasil meraih gelar juara 1 pada dyno test kelas NA ini. 

2. Kelas FFA (Free For All)

Kelas FFA ini berisi mobil-mobil dengan modifikasi mesin lebih totalitas, mobil yang mengikutinya pun enggak main-main sob. Mulai dari BMW G80X, Nissan GT-R34, Lamborghini Gallardo.

Empat mobil mencatat angka tertinggi, dimulai Lamborghini Gallardo bro Lukas dengan 467,1HP, lalu BMW G80X milik bro Mike berhasil mencapai 695,5HP, disusul dengan Nissan Skyline GT-R kuning bro Budi dengan 877,7 HP.

Penonton dan peserta pun dicengangkan dengan berhasilnya Nissan Skyline GT-R ungu bro Johan dengan output 1269,1HP yang berhasil meraih juara satu dikelas FFA serta pemecah rekor dyno test di Blackauto Battle.

3. Kelas Diesel

Bukan hanya mobil bermesin bensin, ajang dyno test Blackauto Battle 2023 ini juga menggelar kelas Diesel. Beberapa mobil bermesin suara khas pun terpantau mengikuti. Seperti Toyota Innova Reborn, Hyundai Palisade, Mitsubishi Pajero,dan Toyota Fortuner.

Dari beberapa mobil yang mengikuti ajang dyno test kelas diesel ini dimenangi oleh Toyota Fortuner bro Enrico dengan tenaga 267,2 HP diikuti Mitsubishi Pajero bro Michel 244 HP.

Belum selesai, mobil diesel pabrikan negeri ginseng pun unjuk gigi yaitu Hyundai Palisade bro John Jarusman 173HP dan ditutup dengan Toyota Innova Reborn dengan pemilik yang sama yaitu 118,1 HP.

[Aziz/timBX].