Honda Civic Estilo Gahar Bersolek Ekstrem, Raih 2nd Runner Up Contest Car Blackauto Battle Surabaya

07 Jul 2023

Gelaran event modifikasi akbar Blackauto Battle selalu membawa keseruan, cerita hingga mobil-mobil dengan modifikasi totalitas yang pastinya keren banget Blackpals.

Yups, itu juga berlaku di Blackauto Battle 2023 di Surabaya 1 Juli 2023 kemarin. Dua kategori kontes modifikasi pun dibuka yaitu culture dan contest. 

Namun tim menemukan sebuah mobil yang dibalut gaya modifikasi anti mainstream, ya mobil tersebut adalah Honda Civic Estilo milik bro Marcell. Gak main-main, mobil yang kini harganya melejit ini berhasil memangkan 2nd Runner Up Contest Car.

Kalau dilihat gaya modikasinya, aliran yang dipilih untuk Honda Civic Estilo ini mengingatkan kita pada trend modifikasi medio tahun 1990 akhir hingga awal tahun 2000an. Lalu kenapa gaya yang sudah terbilang lawas ini tetap dipertahankan?

"Mobil ini beli dari baru, dulu bekas ayah saya buat kuliah. Kebetulan ayah saya juga hobi modifikasi, mobil ini sempat 'Mati' lama akhirnya kita bangun lagi dengan gaya ekstrem gini. Sengaja saya pilih gaya era tahun 2000an ini biar enggak punah," tutur bro Marcell kepada tim BX.

Jelas paras Honda Estilo warisan sang ayah bro Marcell ini terlihat agresif dan kental aura racing, mulai dari tampak depan bumper standarpun diganti dengan bumper custom dengan lekukan tajam khas trend modifikasi di eranya.

Tak hanya itu, tutup jantung pacu alias kap mesin depan juga ikut lengser diganti kap mesin dengan hood custom plus balutan karbon kevlar.

Lanjut, Honda Estilo ini terlihat kekar dan berisi dengan sentuhan widebody yang menyambung dengan sideskirt dan kedua fender buritan. Nah, bagian ini yang paling membuat kita nostalgia dengan tren modifikasi tahun 1990-2000an yaitu pintu gunting alias gullwing door.

Ya memang, kalau jaman sekarang sistem buka tutup pintu seperti ini terbilang kurang diminati. Tapi nih kalau Blackpals baca atau mungkin berpengalaman didunia modifikasi pada tahun tersebut pintu gullwing kayak gini dulu tren dan ganteng banget loh.

"Kalau anak sekarang bilangnya ricer atau alay, gapapa saya anggap mereka mungkin enggak kenal tren modifikasi di era ini. Tujuan saya justru melestarikan kalau pada tahun segitu ini loh modifikasinya hehe," tambah Marcell.

Eksterior Honda Civic yang dilabur cat Tai Banteng ini makin kece, satu set velg besar dan lebar dengan berkontruksi two piece dengan kelir kuning dan crom pada lipsnya ini terlihat cantik dipadukan dengan settingan air suspension.

Masuk kearea interior, aroma tren modifikasi di awal tahun millenium pun makin kentara. Ya, apalagi kalau bukan warna interior yang mencolok, custom panel hingga padatnya berbagai perangkat car entertaiment didalam kabin.

Selain berkelir ungu dan kuning, interior Honda Estilo ini bisa dibilang full modify. Coba perhatikan terdapat sebuah panel dari bagian tengah bangku penumpang depan yang tersambung hingga bagian tengah dashboard.

Terciduk, bagian doortrim, plafon, pilar a pun didapadati belasan subwoofer, speaker hingga instrument yang membantu fungsi perangkat modifikasi Honda Estilo ini berjalan dengan baik.

Bukan pakai jok racing atau jok elektrik, Honda Estilo di Blackauto Battle Surabaya 2023 ini justru memasang dua buah jok custom berbahan besi dengan kelir senada yaitu ungu dipadu dengan tarikan aksen krom.

Sedangkan dua bangku di belakang? Mungkin urungkan niat Blackpals untuk membawa penumpang, karena bagian baris kedua telah disesakkan oleh deretan subwoofer, speaker, tweeter, monitor tv, power, monoblok dan masih banyak lainnya.

Honda Estilo memang terkenal unik pada bagian pintu bagasi belakang, bagian kaca dan body dapat dibuka secara terpisah. Namun ketika bro Marcell membuka bagasi, pandangan mata akan terpana dengan tiga buah subwoofer jumbo plus berbagai perangkat lainnya yang gemerlap dengan hiasan ambience light LED.

Masih dalam tren era modifikasi di tahun tersebut, stoplamp belakang Honda Estilo ini pun terpasang stoplamp custom ala Toyota Altezza dengan lingkaran-lingkaran putih merah plus bagian mika yang dibuat clear alias bening.

Hayo ngaku, siapa yang tahu tren modifikasi yang dipilih bro Marcell ini? Atau mungkin kamu dulu ngalami ya modifikasi ekstrem kayak gini, mantap!

[Aziz/timBX].