Tenaga Toyota Supra Hitam Ini Bikin Decak Kagum Pengunjung Final BlackAuto Battle 2018 Surabaya

Dec 02, 2018 - BlackAuto Battle Surabaya 2018

Memang pecinta mesin-mesin mobil akan terus menyaksikan kontes adu kuat mesin di BlackAuto Dyno Test. Dan pastinya para pengunjung yang menikmati perhelatan tersebut terkagum-kagum akan tenaga yang dihasilkan oleh Toyota Supra Hitam, bermesin 3.0L milik Alvin, dari bengkel ATS Surabaya ini.

Bukan kenapa, sedan sport rakitan Toyota ini ternyata berhasil memecahkan rekor Dyno Test yang dipecahkan sebelumnya oleh 3 dara, dengan menggunakan Mustangnya, di Surabaya tahun lalu. Alvin dengan mobilnya berhasil menembus hingga 749 Hp.

Ditanya lebih lanjut mengenai mobilnya, pria bermata sipit ini mengatakan bahwa cukup banyak yang dipersiapkan namun tidak signifikan dalam pemasangannya, dalam mengikuti BlackAuto Dyno Test. Alvin mengatakan bahwa mesin yang digunakan merupakan mesin pabrikan awal, namun sedikit memodifikasi, dengan mengganti part-part lainnya. Tidak hanya itu, bagian interior juga dibongkar demi meraih “ringannya” bobot si sedan sport dari Toyota ini.

“Saya juga pernah mas nyoba dyno di Jakarta. Cuma angkanya sebenarnya bisa lebih dari yang saya dapatkan disini. Kalau dihitung bisa diatas 800 Hp,” ujar Alvin

Mengenai part-part lain yang terpasang di mobil ini, ia menuturkan perjuangannya dalam mencari kebutuhan soal mesin di luar negeri, baik di Jepang dan Amerika Serikat.

“Saya lebih sering mencari part lain di Amerika Serikat. Sesekali belinya online, atau langsung mencari ke AS. Kalau nyari part Supra di Indonesia, susahnya minta ampun mas. Tapi kalau di AS, itu sangat mudah mencari part mobil modifikasi,” lanjutnya.

Part-part ini pun kemudian di pasang di ATS Motorsport, Surabaya, dan tidak memakan waktu lama, hanya dua minggu. Setelah BlackAuto Battle usai, ia juga ingin merapikan kembali beberapa part yang belum diganti, maupun yang belum terpasang maksimal agar dapat memberikan tenaga yang lebih  besar. Selamat ya Alvin![prm/timBX]