Yaris Customized Raih King of Black BAB 2017 Surabaya

Aug 27, 2017 - BlackAuto Battle Surabaya 2017

Gelar King of Black cukup diburu oleh para peserta BlackAuto Battle (BAB) di setiap penyelenggaraannya. Tak terkecuali pada seri BlackAuto Battle 2017 yang berlangsung di Grand City Mall, Surabaya. Bisa dilihat dari kehadiran Toyota Yaris milik Fandi yang hitam memukau dibanding kontestan berkelir hitam lainnya. Konsep awalnya sudah jelas, menjadikan mobil rakitan 2006  ini menyabet gelar King of Black.

Bisa dibilang totalitas selera modifikasi anggota club Customized Malang ini berhasil ditorehkan lewat mobil yang satu ini. Mengusung tema VIP Style, Fandi dengan bangga menggandeng rumah modifikasi Kupu Kupu Malam dari Yogyakarta untuk menghasilkan karya modifikasi yang ciamik.

Lewat idenya, mobil Yaris ini kini semakin indah bila dipandang mata. Tampilan awalnya dipermak dulu agar menyerupai Yaris rakitan 2012. Body over fender dan nampak klimis melekat kuat di tampilan mobil bermesin 1.500 cc ini. Tampilannya kian berkelas berkat guyuran warrna Special Deep Black.

Masih di sektor eksterior, pandangan Blackpals coba alihkan ke bagian kaki-kaki, Yaris ini mendapat prioritas yang tidak kalah gengsi, aplikasi air suspension Universal 4 titik yang disupport builder Kupu Kupu Malam, bikin Yaris ini bisa disesuaikan ketinggian bodinya, mau rebah (ceper) atau daily use, elektrik suspensinya bisa mengaturnya dengan sangat cepat. Makin modis, Fandi memberikan “sepatu” Kranze ring 19 yang dibalut ban Accelera 215/35 ZR18. Kombinasi ini menjadi kesatuan hingga exterior semakin padat dan membut Yaris ini nampak bongsor.

Tidak hanya eksterior, aura mewah juga terpancar kuat di sektor interior yang sebagian besar didominasi material dari kulit asli berkualitas tinggi. Interior mobil kreasi ayah satu anak ini merupakan karya yang mengagumkan untuk dilihat.  Saat pintu dibuka langsung terlihat interior bergaya Elegant VIP lengkap dengan detail pendukung seperti aksesoris monitor hingga minibar.

Sebagai penganut gaya VIP maka interior milik Fadi memakai desain sofa berikut aksesoris blink-blink berupa kacing permata. Untuk aplikasinya sendiri terlihat di jok, doortrim, plafon, stir, cover dasbor dan karpet.  Lalu warna yang digunakan beige juga terlihat membungkus stir, pilar atap dan boks speaker.

Lebih jauh lagi Fendy menuturkan, perubahan paling ketara setelah di-repaint, adalah hadirnya sunroof, custom spliter depan, dan headlamp dengan krom merah.  Sementara ruang bagasi yang sejatinya menampung ban serep dipensiunkan. Gantinya seperangkat ICE (In Car Entertainment). Tak tanggung ada speaker sebanyak 8 unit dan 9 unit monitor 7 inci yang tersebar di headrest depan dan belakang, di tengah, dan di seluruh pintu serta di bagasi.

Di lokasi ini juga dijejalkan 2 unit subwoofer, 2 unit monoblok, dan 2 unit power 4channel yang semuanya berlabel Venom. Sebagai otak dari sistim entertainment dipilihlah head unit Pioneer. Dan sebagai pamungkas, sistem tata hiburan ini ditambahkan kosmetik dengan akrilik dan LED sehingga terlihat wah.

Untuk urusan mesin, Fandi sendiri mengaku kurang begitu obsesi. Namun yang pasti, sudah mendapat peningkatan yang cukup signifikan. "Yang jelas, di sektor dapur pacu ini saya ingin lebih gesit, rapih, enak dipakai, sesuai kriteria kontes, dan bisa dipakai untuk harian," tambahnya. [bil/timBX]

Spesifikasi

Exterior :

Repaint Special Deep Black, make over Yaris 2012, body over fender, splitter depan, headlamp custom, sunroof

Interior:

Full leather dasboard (doortrim, jok depan & belakang, karpet, plafon & pilar), LED red & white

Audio:

Headunit Pioneer 2DIN DVD, speaker Venom VX6SII, amplifier Venom PS 80.4, subwoofer Venom VX 2003W, capasitor bank Venom VC2.5F

Undercarriage:

Velg 18” Kraze, ban Accelera 215/35 depan & belakang, pcd 114 5 baut, air suspension 4ch Universal

Mesin:

Engine cover plate Arya Dhani, strut bar, custom header, oil catch tank, open filter