Turunkan 26 Mobil, Speedtech Borong 13 Kategori Di BlackAuto Battle 2017 Solo

Apr 23, 2017 - BlackAuto Battle Solo 2017

Seperti tahun-tahun sebelumnya, komunitas mobil tampak begitu antusias mengikuti kompetisi modifikasi ternama di tanah air, BlackAuto Battle 2017 Solo. Salah satunya adalah Speedtech, yang kali ini memboyong sejumlah mobil modifikasi di ajang tahunan ini. Koordinator lapangan Speedtech, Ito mengatakan, komunitas ini resmi berdiri pada tanggal 10 Oktober 2015 lalu.

Awal terbentuk, Speedtech hanya terdiri dari 11 anggota saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini Speedtech memiliki anggota aktif 32 orang. Masih menurut cowok yang murah senyum ini, Speedtech rutin menggelar kopi darat sebanyak dua kali dalam satu bulan. "Speedtech terbentuk dari rutinitas yang kerap melakukan morning run setiap sabtu pagi. Kemudian kumpul-kumpul, dan lama-kelamaan terbentuklah komunitas ini," paparnya. 

Mobil modifikasi milik anggota Speedtech rata-rata lebih mengarah ke fesyen namun tetap fungsional. Meskipun telah dimodifikasi, namun ubahan yang dilakukan tetap mengutakan keselamatan. Beberapa mobil modifikasi yang ada di komunitas ini antara lain, BMW F30, BMW 1M, BMW M4, Mercy CLS, Mercy E-cup, VW Golf GTI, VW MK7, Mini Cooper F56, Mini Cooper GP R56, Lexus R200, Honda Civic TR, Nissan GTR R35, dan masih banyak lagi.  

Untuk dapat bergabung dengan komunitas ini, minimal mobil yang dimiliki calon anggota harus mempunyai tenaga minimal 160hp. Aktivitas yang kerap dilakukan komunitas mobil ini antara lain morning run setiap satu bulan sekali, dua minggu sekali kopi darat. Selain itu, Speedtech juga kerap melakukan bhakti sosial, seperti donor darah, mengunjungi panti asuhan dengan memberikan alat tulis kepada anak yatim piatu, panti wreda untuk membagikan kebutuhan pokok, saling mengirim parcel saat hari raya ke sesama anggota, dan masih banyak lagi.

"Speedtech sendiri sangat antusias setiap ada gelaran BlackAuto Battle, karena di ajang ini ada dyno-nya. Kita sangat senang dengan segala hal yang berbau performa," paparnya. Untuk BlackAuto Battle 2017 Solo, Speedtech menurunkan 26 mobil. Hampir sebagian besar kategori berhasil disabet oleh komunitas mobil ini. Setidaknya ada 13 kategori yang sukses diduduki oleh Speedtech.

Ke-13 kategori tersebut adalah 2nd Runner Up BlackAuto Modify, Best Modified Sport Car, Best Modified SUV, Nest Street Racing Undercarriage, Best Street Racing Interior, Best Street Racing Exterior, Best Street Racing, Best Wrapper, Cool Car and Hotties, Best Car Club, Mr. Big, European Sleeker, dan The perfectionist. "Speedtech selalu hadir dalam ajang ini, karena selain jurinya serius dalam memberikan penilaian, hadiah dan piala yang ditawarkan juga menarik. Harapannya, kedepan kuota peserta bisa ditambah lagi," tutupnya. [Teg/TimBX]