Tak Menyerah, Akhirnya Garniko Menjuarai Kompetisi SQL

Sep 30, 2018 - BlackAuto Battle Solo 2018

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Mungkin itu prosa yag tepat untuk menggambarkan pencapaian yang dihasilkan Garniko. Meski harus gagal di BlackAuto Battle 2018 di Purwokerto, Garniko tidak menyerah dan mendaftar kembali di BlackAuto Battle 2018 Solo.

Hasilnya berbuah manis, mobil Honda CRV miliknya berhasil menyabet juara. Tidak tanggung-tanggung, dua kelas dibabat oleh Garniko. Sistem audio yang ia percayakan kepada Prisai Audio yang bermarkas di Bekasi sukses menyingkirkan tujuh kontestan lainnya.

Heri Yadi adalah mekanik dibalik suksesnya audio Honda CRV milik Garniko meraih gelar juara. Ia menghabiskan waktu empat bulan untuk meracik sistemnya. Berkat hal itu, Honda CRV milik Garniko tersebut mampu menorehkan angka 315,7.

Seperti dijelaskan di atas, Garniko sebelumnya mengikuti perhelatan BlackAuto Battle di Purwokerto. Sayangnya, ia mesti pulang dengan tangan hampa. Meski begitu, duet Garniko dan Heri Yadi tak patah arang. Mereka mengubah sedikit setingan pada sistem audio mereka.

Keluar sebagai pemenang tak serta merta menjadikan Heri Yadi sebagai seorang mekanik audio mudah berpuas diri. Ia masih merasa kualitas suara yang dihasilkan audio besutannya itu belumlah maksimal. Ke depannya, Ia akan makin menyempurnakan system audio yang Ia tanam di Honda CRV milik Garniko.

“Awalnya sih hanya nyoba, karena belum fix suaranya. Masih banyak yang harus dibenahin,” ujar Heri Yadi.

Heri Yadi mengaku tak hanya menggunakan satu brand audio saja. Mulai dari merk Eropa, Amerika hingga Asia Ia cangkok menjadi satu dalam Honda CRV milik Garniko. Ia mengaku menghabiskan dana hingga 240 juta untuk mematenkan system audio tersebut. [Trd/timBX]