Speedtech Siapkan 20 Mobil Di Blackauto Battle 2018 Solo

Sep 29, 2018 - BlackAuto Battle Solo 2018

Speedtech, salah satu komunitas mobil mewah dan super car ini ternyata telah terbentuk dari tahun 2014. Perwakilan dari SpeedTech, Dicky Hendarto, mengatakan bahwa anggota komunitas ini awalnya merupakan customer dari bengkelnya, DriveTech, yang berada di Jl. Cut Nyak Dhien, Solo.

“Kita punya komunitas berawal dari customer bengkel saya di DriveTech. Mobil-mobil yang ikut ke komunitas kita ini terbuka mas, biasa minimal 160 Hp,” kata Dicky.

Bengkel miliknya memiliki gedung dengan dua lantai, dan di lantai dua tersebut biasanya anggota komunitasnya berkumpul di siang hari.

“Saya punya café di bengkel saya mas. Jadi kita biasa tiap hari nongkrong disitu. Paling sekali dalam satu bulan, di Minggu terakhir, kita morning run,” lanjutnya.

Di awal morning run, Dicky mengatakan bahwa tiap anggotanya sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut namun tanpa nama. Setelah di morning run kedua, para perkumpulan mobil super cepat ini mensahkan nama baru komunitas mereka, yaitu Speed Tech.

DriveTech sendiri merupakan bengkel modifikasi, jadi lanjut pria dengan logat Bahasa Jawa yang kental ini mengatakan semua anggotanya memiliki kecepatan yang mumpuni, namun dengan model yang berbeda-beda.

“Tawang mangu biasa kami pergi kesitu untuk morning run. Ada perbukitan di daerah Solo, yang biasa kami pergi kesitu. Nah, kalau bosan, baru kami pergi ke Semarang, ketemu komunitas lain, morning run bareng,” kata Dicky.

Dalam kontes BlackAuto Battle, Dicky mengatakan bahwa mereka juga telah lama mengikuti kontes akbar modifikasi ini sejak tahun-tahun lalu, dan memang dalam mengikuti kontes ini, SpeedTech hanya mengikuti BlackDyno Test dan BlackAuto Modify. Di BlackAuto Battle Solo 2018, SpeedTech menurunkan beberapa mobilnya dan mengikuti BlackDyno Test di tiap kelas yaitu N/A, FI, dan FFA.[prm/timBX]