Sempat Terjadi Perdebatan di BlackDyno Test di BlackAuto Battle Solo 2018

Sep 29, 2018 - BlackAuto Battle Solo 2018

Kompetisi BlackDyno Test di Solo berlangsung sengit. Kompetisi yang beradu mesin terkuat ini berlangsung dari pukul 17.00 hingga saat ini. Terbagi tiga kelas dalam kompetisi adu kuat mesin ini, yaitu N/A (Naturally Aspirated, FI (Force Induction), dan FFA (Free For All). Hingga saat ini, kompetisi ini masih berlangsung dengan sengit.

(Honda Integra Type R milik SpeedTech yang masih mencatatkan angka baik untuk kelas N/A)

 

Di awal pertandingan kelas N/A, Norwibi, dari BKRT dengan Honda Estilo 2.2 L nya memulai pertandingan dengan baik. Gerungan knalpot dan asap yang dihasilkan oleh mobil ini mampu menarik perhatian pengunjung yang memadati kawasan parkir De’Tjolomadoe, Solo. Mobil ini pun mampu melesat hingga 132,2 Hp. Pesaingnya, Fandi dari SpeedTech membawa Honda Integra Type R bermesin 2,0 L ke atas dyno test. Tidak perlu waktu lama, mobil ini ternyata mampu mencatatkan angka sebesar 225, 8 Hp, jauh mengungguli saingannya.

(Honda Estilo milik BKRT)

 

Jangan salah BlackPals! Mesin dari Honda Integra tersebut, kembali di tes untuk babak kedua, dan mampu menghasilkan 228,1 Hp. Angka ini cukup fantastis, mengingat mesin mobil tersebut tidak panas, meskipun langsung di uji coba setelah test sebelumnya yang menghasilkan 225, 8 Hp.

Pertandingan kedua, juga masih dari SpeedTech. William, memboyong Honda Civic Type R 2011 dengan mesin 2.0 L. tidak butuh waktu lama juga, mobil tersebut mampu mencatatkan angka sebesar 195,7 Hp. Pesaingnya dari Customized, membawa sedannya, Honda Ferio 2,0 L. Mobil milik Siswoko tersebut mampu mencatatkan daya di angka 183,6 Hp.

(Honda Ferio dari Customized)

 

Sempat terjadi perdebatan antara dewan juri, tim teknis dengan peserta dari BKRT, peserta pertama dari BlackDyno Test. Perdebatan ditengarai karena miskomunikasi antara pihak juri dengan peserta tersebut, namun dapat ditengahi dengan baik.

So Black Pals, BlackDyno test masih berlangsung hingga saat ini. So stay tune di Blackxperience.com dan Instastory Instagram kami di @Blackxperience . [prm/timBX]