Revenge, HOCY dan BCC Surabaya Ikut Ramaikan Final Round BlackAuto Battle 2018

Dec 02, 2018 - BlackAuto Battle Surabaya 2018

Final BlackAuto Battle (BAB) 2018 cukup menyita perhatian warga Surabaya pada umumnya dan Indonesia Timur pada umumnya. Ratusan mobil-mobil eye catching dengan gaya elegant, ekstrem, street racing mejeng berjajar beradu menjadi yang terbaik. Diantara mereka para peserta tidak hanya dari individual, mereka juga datang dari komunitas-komunitas mobil yang cukup menarik. Beberapa komunitas yang ikut BlackAuto Modify seperti Revenge, HOCY, dan komunitas Black Car Community (BCC) Surabaya yang ikut meramaikan Final Round BlackAuto Battle 2018 di kota Pahlawan tersebut.

Komunitas Honda Oddyssey Community (HOCY), hadir dengan 4 mobil pilihan terbaik dari 87 mobil yang tersebar di Jawa Timur, mengikuti kontes BlackAuto Modifiy. Sedangkan Komunitas Revenge mengikutkan 23 mobilnya, dan BCC mengikutikan 13 membernya.

Windu, Ketua Regional HOCY Jawa Timur, yang akrab dipanggil dengan Bang Jack, mengikutkan keempat membernya bergaya elegant. Secara kebetulan mobil Oddyssey yang ikut, bagian interiornya telah dimodifikasi dengan bahan kulit dari Murano. “Karena banyak member yang sudah modifikasi mobilnya, kita sering ikut event modifikasi. Kebetulan final BlackAuto Battle 2018 yang digelar di Surabaya ini cukup kita nanti-nanti. Kemeriahan, kekompakan dan keharmonisannya tidak kami temukan di kontes modifikasi lain.”

“Mayoritas mobil-mobil kami adalah Honda Oddyssey RB2 tahun 2003 hingga 2008. Ini favorit kami karena bentuk dan looknya cukup enak dimodifikasi,” tutur Bang Jack. Ia berharap event-event yang diselenggarakan oleh Blackxperience.com semakin banyak, tidak hanya sebatas kota-kota besar. Jack cukup antusias bila dalam satu tahun diselenggarakan beberapa kali dan itu menjadi antusias komunitasnya.

Sedangkan komunitas Revenge Surabaya mengikutkan puluhan mobilnya di BlackAuto Modify, telah memiliki beberapa chapter lain seperti di Jakarta, Lampung, Malang, Balikpapan, Bandung, Palembang, Tuban dan Bali. Jason, sebagai wakil ketua komunitas Revenge mengungkapkan syarat menjadi anggota. “Pertama secara kepribadiannya baik, kedua telah mengalami modifikasi, dari body, interior, mesin dan kaki-kaki. Kami menampung semua mobil dengan kriteria tersebut dari tahun tua hingga model sportscar,” tutur Jason yang tidak memandang kiblat manufaktur.

Umur komunitas Revenge memasuki tahun ke-8. Jumlah membernya di Surabaya mencapai 52 member. “Beberapa kali kontes modifikasi yang pernah diikuti, Revenge menyabet beberapa kali kategori best car club. Di BlackAuto Battle ini, kami tidak ingin sekedar menyabet best car club, karena kualitas modifikasi kami cukup lumayan dan bisa bersaing,” jelas Jason.

Komunitas yang tidak kalah ramai seru adalah Black Car Community Surabaya. “Sayangnya kali ini kami tidak ikut lomba modifikasi di Final Round BlackAuto Battle 2018. Kehadiran kami sebagai support untuk memeriahkan ajang Final Black Auto Battle, dan itu menjadi komitmen kami sebagai tuan rumah,” tutur Octavianus Suharto, Ketua BCC Surabaya.

“Kami  ingin menjadi komunitas yang tetap langgeng. Kami ingin bertambah menjadi baik, dan mensupport kegiatan acara modifikasi dari BlackAuto Battle. Kita berharap Surabaya bisa menjadi kota pilihan, minimal 2 kali dalam setahun. Dan kami siap mensupport,” tutup Octa. [Ahs/timBX]