Poles Ulang Interior, Avanza Veloz Kembali Sabet Gelar King of Black

Apr 23, 2017 - BlackAuto Battle Solo 2017

Sebagai salah satu kategori bergengsi di setiap gelaran BlackAuto Battle, King of Black selalu menjadi incaran para peserta kompetisi modifikasi tanah air. Tak terkecuali dengan Arief Wibowo, yang kembali menyemarakkan ajang BlackAuto Battle 2017 Solo di The Park Mall, 22 April. Masih sama dengan perhelatan final BlackAuto Battle 2016 di Surabaya, kali ini Arief kembali menurunkan Toyota Avanza Veloz dengan konsep luxury elegant sebagai andalannya.

Untuk dapat melibas para rivalnya di kategori ini, Arief pun merombak total sektor interior. Salah satu yang mendapat ubahan adalah bahan pembungkus jok Avanza Veloz, dimana kini Arief telah menggunakan material kulit dari Murano. Selain lebih nyaman, bahan kulit Murano juga dapat memancarkan kesan elegan. Tidak hanya itu, Arief juga turut menambahkan monitor di Avanza Veloz miliknya.

Jika di final BlackAuto Battle 2016 di Surabaya lalu hanya masih lima monitor, kini Avanza Veloz miliknya telah dibekali dengan 16 monitor. Tidak tanggung-tanggung, Arief juga turut menyematkan teknologi tinggi di kendaraannya ini. Untuk menambah kenyamanan dan memudahkan saat menavigasi beberapa fitur, Arief pun menggunakan Android Control System. 

Dengan teknologi ini, dirinya dapat menghidupkan atau mematikan mesin Avanza Veloz miliknya langsung dari smartphone. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan Arief untuk mengontrol Air Suspension cukup dengan sentuhan jari di ponsel. Yang tidak kalah keren, Android Control System juga dapat digunakan untuk membuka kap mesin secara mudah. 

Kenyamanan mengendari Avanza Veloz kian bertamabah dengan hadirnya teknologi ini, karena Arief dapat mengontrol moonroof dengan cepat dari smartphone. Kecanggihan teknologi ini kian lengkap, karena dapat digunakan untuk mengendalikan lampu interior sekaligus lampu talent depan dan belakang. Ditanya apakah mau melakukan perubahan lagi, Arief mengaku,"Rencana kedapan saya mau merubah pintu belakang menjadi sistem motorise".

Masih menurut Arief, selain itu dirinya juga ingin mengubah bagasi belakang yang saat ini masih pakai teleskopik menjadi sistem motorise juga. Sementara itu, bar mini serta jok yang ditata ulang dengan mengadopsi konsep sofa tetap dipertahankan. Agar kesan elengan tetap terpancar kuat, Arief pun mempertahankan sisi bumper depan hasil custom plus tambahan sideskirt yang memang telah ada sebelumnya. 

Agar terlihat lebih sedap dipandang, Arief memadukan sektor depan Avanza Veloz dengan gril dan lampu kabut custom. Untuk hiburan, bersamayam seperangkat In Car Entertaiment yang terdiri dari dua subwoofer, dua buah power monoblok, dan dua buah power 4-channel.

Tidak ketinggalan, Arief juga turut mencangkokkan sistem air suspension dua titik di keempat kaki-kaki Avanza Veloz. Sosok Avanza Veloz makin sedap dipandang berkat penggunaan velg ADV ring 18. [Teg/TimBX]