Mitsubishi Grandis Omega Soundwork: dari SQ Berahli SQL

Aug 27, 2017 - BlackAuto Battle Surabaya 2017

Omega Soundwork salah satu tuner asal Semarang ini memang pemain kelas wahid kalau soal urusan suara musik didalam kabin mobil. Dikalangan kontes di modifikasi khususnya dikelas Sound Quality nama Wisnu Murti sudah tidak asing lagi. Settingan tangan dingin bisa membuat dewan juri tercengang.

Jadi wajar saja jika Wisnu Soundwork ini banyak dicari oleh pelangganya. Bahkan menariknya, ada salah satu konsumenya sampai meninggalkan tungganganya untuk dirubah menjadi sebuah mobil dengan suara dentuman musik yang merdu dan berkelas.

Sebuat saja Muhammad Yaul salah satu konsumen yang mempercayakan mobilnya itu dengan pria berawakan kurus ini. Wisnu menjelaskan Mitsubishi Grandis yang menjadi andalannya itu sejatinya punyai Muhammad Yaul seorang konsumennya yang ingin mobilnya hadir disetiap kontes di tanah air.

“Awalnya konsumen saya ini ingin membuat mobil untuk kontes modifikasi dikelas Sound Quality (SQ). Namun dengan perkembangan dan banyak pemain yang berahli dikelas Sound Quality loud (SQL). Kemudian Muhammad Yaul meginjinkan mobilnya dirombak untuk dibuat SQL. Sudah dapat ijin langsung saya rombak semuanya,” tutur Wisnu kepada timBX disela sela acara BlackAuto Battle Surabaya 2017.

Setelah mobilnya dirubah menjadi spesifikasi SQL, Wisnu langsung ikut kontes di Jogyakarta pertama. Hasilnya ia langsung mendapatkan juara 1 dan 2,” tegasnya.

Awalnya mobil ini sudah dirombak untuk mengikuti kelas SQL. Jadi mobil ini tidak banyak perubahan dari awal pembentukan sampai sekarang paling hanya mendapatkan perawatan dan pergantian sistem yang sudah terlalu lama.

Untuk spesifikasi yang dia lakukan, pria ramah senyum itu menyematkan 2 set speaker vox amt 3 way di belakang, 2 set speaker vox VG6 di depan, power menggunakan 3 piece lansiran vox vk4100 sistem dan head unit alpine 520. Kemudian sebuah tweeter yang diletakan dibagian depan wisnu memakai Vox amt dan yang di doortrim ia memakai Vox amt FG6.

Selain itu dia juga mencangkokkan sebuah subwoofer shakker 2 unit s7, serta monoblock shakker 7k. Wisnu mengaku bangga sekaligus gembira dengan prestasi yang berhasil diraihnya di kelas ini.

Untuk  persiapan Final BlackAuto Battle Bandung 2017, Wisnu akan kembali mengupgrade kembali tungganganya ini akan mengecek kembali. “Ya semoga saja ada perubahan soalnya final BAB di Bandung nanti pasti lawanya bagus bagus,” tutupnya. [ddy/timBX]