Honda Freed Kreasi Platinum Bukit Tinggi Raih Gelar King of Black BAB 2017 Pekanbaru

Jul 30, 2017 - BlackAuto Battle Pekanbaru 2017

Gelar King of Black yang selalu diburu oleh para peserta BlackAuto Battle disetiap penyelenggaraannya. Tak terkecuali pada Final BlackAuto Battle 2017 (BAB) seri Pekanbaru berlangsung di Lapangan MTQ, Pekanbaru.

King of Black merupakan predikat yang diberikan kepada mobil hitam dengan modifikasi terbaik yang harus memenuhi nilai tertinggi dari point-point yang sudah ditentukan oleh dewan juri BAB 2017.

Dan akhirnya pada malam pengumuman BAB 2017 seri Pekanbaru terpilihlah Honda Freed kreasi Platinum, yang jauh-jauh datang dari Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Muhammad Fadil sang pemilik MPV Honda produksi 2011 itu menjelaskan, kalau dia merasa cukup puas atas pencapaian di Seri Pekanbaru BlackAuto Battle 2017.

Menggemari modifikasi sejak duduk di bangku sekolah, Fadil menjelaskan kalau Honda Freed miliknya mengadopsi  Hal itu mengingat ia selalu senang dengan mobil-mobil bercita rasa mewah. Karenanya tak heran kalau Fadil memilih rombakan eksterior bergaya VIP.

Bumper bawaan Freed pun dijejali tambahan sideskirt yang dibuat dengan cara custom. Menyesuaikan bentuk bumper, dibuat pula grill custom dan foglamp custom. Sementara kap mesin dan pintu samping sliding door-nya ditambahkan system motorized untuk membuka dan menutupnya, dan pada bagian atap ditambah moonroof.

Masuk ke bagian kabin, nuansa mewah makin mencuat. Jok baris pertama dan kedua dibentuk ulang dengan model sofa. Agar makin mewah, dashboard dan pelapis lantai juga dibentuk ulang. Tak ketinggalan sebuah monitor LED pada bagian sisi pintu bangku penumpang  belakang.

Sementara jok baris ketiga yang sejatinya ada pada Honda Freed diturunkan. Gantinya seperangkat ICE (In Car Entertainment). Tak tanggung ada monitor 7 inci sebanyak 14 buah dan satu monitor 32 inci yang diposisikan di tengah.

Dilokasi ini dijejalkan 2 buah subwoofer, 2 buah power monoblok, dan 2 buah power 4channel yang semuanya berlabel Vox. Sistem tata hiburan ini ditambahkan kosmetik dengan akrilik dan LED sehingga terlihat wah.

Usai penataan eksterior dan interior rampung, tak lupa Fadil menjejalkan sistem air suspension system dua titik pada keempat kaki-kaki mobilnya. Honda Freed hitam ini pun makin terlihat amblas manakala velg ADV ring 18 seakan celup sebagian ke dalam fender ketika mobil dalam keadaan terendah.

Mahasiswa Universitas Andalas ini pun terasa percaya diri menghadapi lawan-lawannya di Seri BlackAuto Battle 2017 Pekanbaru ketika sekujur tubuh Honda Freed ini sudah dilebur cat Super Deep Black. [bil/timBX]