BlackOut Loud Kelas SQ Ajang Unjuk Gigi para Modifikator Audio

Dec 01, 2018 - BlackAuto Battle Surabaya 2018

BlackOut Loud menjadi magnet tersendiri bagi pecinta modifikasi audio mobil. Terbukti peserta SQ cukup diminati  dengan  jumlah peserta mencapai 30 yang bermain di tiga kelas. Dari sisi  Juri SQ melibatkan juri USACI antara lain Mr. Ganfeng Pan dari cina dan Mr Robert dari Thailand.   Kontes Black Out Loud kategori Sound Quality (SQ) melangsungkan tiga kelas sekaligus. antara lain 2 way unlimited, Pro 12 K, dan Pro Unlimited. 

Kedua kelas telah berlangsung sedangkan kelas Pro Unlimited baru berlangsung besok. Di kelas 2 way unlimted diikuti oleh Yudha dari tim Omega dengan Avanza, Richard dari tim SL dengan Xpander, Erik dari tim AJM dengan HRV, Ming dari tim SL dengan CX5, Budi dari tim RAM dengan Er3 dan Kheno dari SL dengan Pajero. 

Sedangkan  kelas Pro 12 K diikuti oleh dua belas peserta antara lain, Devina dari tim Omega dengan Avanza, Wahyu dari Omega dengan Civic, Frans dari tim Ice dengan FT86, Alex dari Queen dengan Innova, Ronny dari tim Ice dengan Mazda8, dan Jui dari AJM dengan HRV. Keenam peserta lainnya antara lain, Adit dari Auto+ dengan BMW, Julius dari SL dengan HRV, Bill dari AJM dengan Xpander, Vellyana dari tim SL dengan Innova, Heru dari Dynamics dengan HRV dan Agustinus dari tim SL dengan CRV.



Kategori yang dinilai dalam Black Out Loud Sound Quality  kali ini antara lain staging position mencakup 5 item, Imaging memcakup 6 item, ambiance atau Spatial Reproduction mencakup 2 item, definition and clarity mencakup sub-bass, mid bass, mid range, high, dynamic, tonal balance, dan environment.  Kemudian dua kategori lain mencakup engine noise dengan 5 item seperti engine noise, echanical noise, turn on noise, turn off noise dan noise floor. Terakhir itu sound linearity mencakup low volume dan high volume.


Dari kedelapan peserta muncul 4 peserta dengan total nilai melebihi 200 poin. Antara laim Jui tim AJM dengan HRV nilai 204.5 point sebagai tertinggi. Disusul  Vellyana dari Soundlab dengan Innova-nya mengoleksi 202,5 point. Posisi ketiga diraih oleh Adit dari Auto+ dengan BMW mengoleksi 202 point dan peringkat keempat diraih oleh Julius dari Soundlab dengan HRV-nya. [Ahs/timBX]