BlackOut Loud : Pemenang Kelas SQL Didominasi Wajah Baru

Dec 02, 2018 - BlackAuto Battle Surabaya 2018

Diluar dugaan final Black Out Loud di kelas SQL membuat kejutan kecil. Para modifikator audio yang telah menang di penyisihan sebelumnya, seperti tim Meloncrot, Prisai Audio dan Omega Sound Work harus menghadapi petarung-petarung tangguh dari Surabaya. Finally, tim Prisai Audio yang digawangi oleh Ganiko mendapatkan 317 poin , terpaut tipis 0,6 poin atas keunggulan tim Omega yang dikomandoi oleh Wisnu. Diluar itu dua tim dari Surabaya seperti Tania dari tim 316 dan Marmot Aisoundwork dari FAC mencatatkan poin 318, dengan keunggulan 318,6 untuk Tania dengan Honda Jazz Putihnya.

Tim Blackxperience.com pun berhasil mewawancarai Candra dari tim Fighter Auto Club (FAC) yang merupakan komunitas menggawangi pemain-pemain modifikasi audio di wilayah Surabaya. Dengan bermodalkan mobil Nissan March, ia akui telah dipersiapkan pada tahun lalu.

 “Kami sudah mempersiapkan tahun lalu, hanya sedikit upgrade untuk memberikan performance audionya lebih baik. Dengan head unit Pioneer Seri 5, mid bass menggunakan Vox, tweeter dan mid range menggunakan DB drive buatan Amerika Serikat.Subwoofer Prokick triple magnet, monoblock Prokick dan 4 channel punya Power Prokick serta processor DB  drive buatan USA. Sedangkan instalasi kabel standar,” tutur Candra merendah.

Candra mengerti betul keunggulan Nissan March yang sudah ia bangun. “Point penilaian custom box mendapatkan nilai 8 dari Juri. Salah satunya dari modifikasi audio, kami masih menyisakan ruang tempat duduk di kursi belakang, masih cukup untuk satu penumpang. Beberapa pintu sudah menggunakan motorize dan itu modal saya bermain battle di Black Out Loud,” cetusnya.

Pengalaman Candra dibidang modifikasi audio telah berlangsung sejak 2012. Dan beberapa kontes modifikasi audio telah ia ikuti seperti 3 juara di EMMA, juara di CAN, dan juara di IASCA. “Di beberapa kontes kami sudah langganan juara, namun baru kali pertama kami mendapatkan juara kedua di kelas SQL Black Out Loud,” ujar Candra.  

“Kunci kesuksesan ada di setting manual yang pas, terutama saat setting melalui laptop. Jika kita menggunakan part aksesoris semahal apapun, tanpa dibarengi dengan finishing yang tidak tepat, tetap tidak memberikan efek yang bagus. Processor kami mampu menyimpan settingan untuk CAN, EMMA dan Black Out Loud yang berkiblat ke USACI. Dan Nissan March ini memang dibangun untuk kompetisi,” tutup Candra.

Dengan hasil final tersebut, menempatkan Tania dari tim 316 dengan Honda Jazz Putihnya sebagai juara I. Kemudian disusul dengan Marmot dari tim Aisoundwork dengan Nissan March juara kedua, dan Omega dengan Jazz Merah di juara ketiga. [Ahs/timBX]

Hasil Final kelas SQL MAX TWIN BOOMBOX

Nanan/HJOC(IMP) Jazz  285.8 poin

Irawan/JFC Honda/Honda Freed 2012 314,1 poin

Siti/Omega/Honda Jazz 317,6 poin

Ganiko/Prisai Audio/Honda CRV 317 poin

Teguh/Melon Croot/Honda Jazz 311,5 poin

Roy Salamba/RS SPL/ Innova 314,4 poin

Tania/316/ Honda Jazz 2013   318,6 poin

Marmot Aisoundwork/FAC/Nissan March 318 poin