BlackAuto Battle Surabaya 2017: BCC Surabaya, Sumber Kencono dan Freedom Community Tunjukan Kreasi Mobilnya

Aug 26, 2017 - BlackAuto Battle Surabaya 2017

BlackAuto Battle Surabaya 2017 resmi digelar di Grand City Surabaya, Sabtu (26/8/2017). Berbagai modifikator dari berbagai daerah di tanah air ini akan berunjuk ‘gigi’pada ajang kontes bersekala nasional ini.

Di BlackAuto Battle Surabaya 2017 ini tidak hanya diramaikan oleh para modifikator atau tuner, tapi disini juga diramaikan oleh berbagai komunitas yang ingin menunjukkan hasil kreasi mobilnya yang sudah dirubah sedemikian rupa. Komunitas tersebut yaitu BCC Surabaya, Freedom Community dan Sumber Kencono Auto Club.

Komunitas BCC Surabaya hadir dengan membawa 9 mobil dari berbagai tipe. Menariknya, BCC Surabaya ikut serta dalam kontes modifikasi dengan menurunkan Honda City yang sudah dirubah sedemikian rupa.

“Saya sangat senang sekali BlackAuto Battle hadir kembali di Surabaya. Kami juga diberikan kesempatan untuk tampil di kontes BAB Surabaya dikelas Modify,” ujar Okta Vianus, Ketua BCC Surabaya kepada tim BX.

Okta berharap dengan adanya BAB Surabaya 2017 akan muncul juara-juara baru dalam kontes ini. “Kalau untuk mobil yang saya turunin paling cuma berharap menang kategori Stant aja,” imbuhnya.

Tak mau ketinggalan, Komunitas Freedom Community Surabaya yang tidak pernah absen pada ajang BlackAuto Battle. Mereka selalu mengikuti acara ini dengan menurunkan berbagai mobil modifikasi yang sangat apik.

Untuk BlackAuto Battle Surabaya 2017, Freedom Community sendiri akan menurunkan 4 mobil. Mereka akan tampil dikelas modifikasi. Dany Risky selaku ketua Freedom Community Surabaya juga sangat auntusias untuk meramaikan ajang bergengsi ini.

“Saya siap bersaing dengan modifikator dan komunitas mobil ikut juga meramaikan acara ini,” imbuhnya. Dia berharap dari mobil yang ia turunkan ini salah satunya mendapatkan pemenang. “Ya tidak muluk-muluk kategori atau nomine juga tidak apa apa asalkan banyak,” candanya.

Satu lagi komunitas Sumber Kencono Auto Club juga tidak mau kalah saing dengan yang lainnya. Meskipun komunitas yang terbilang baru, tapi soal persaingan dia juga percaya diri bisa menang di kontes ini.

“Kami menurunkan 3 mobil dan ikut dikelas modify,” ujar Humas Sumber Kencono Auto Club, Rizky Arianto. Menurut Rizky BlackAuto Battle Surabaya 2017 ini berbeda dari kontes pada umumya. Di BAB ini ada kelas dyno, SQL dan SPL. Dan soal penjurian pun disini berbeda juga, mobilnya harus dibawa jalan. 

“Dengan cara mobil dibawa jalan, jadi pengujung kan bisa melihat mobil itu memiliki fungsional apa tidak. Modifikasi mobil se-extreme apapun kalau tidak fungsional buat apa,” imbuhnya. [ddy/timBX]