Avanza Veloz Customized Raih Gelar King Of Black 2018 Solo

Sep 30, 2018 - BlackAuto Battle Solo 2018

Salah satu gelar bergengsi yang ditunggu-tunggu di ajang Black Auto Battle 2018 Solo adalah ‘King of Black’. Bukan apa-apa, sebab gelar ini –sesuai namanya- bisa dibilang DNA-nya ajang ajang Black Auto Battle. Dan Arief dengan pede menurunkan mobil sejuta umat kesayangannya.

Toyota Avanza Veloz pun diubahnya habis-habisan demi menyabet gelar tersebut. Hasilnya, bisa dilihat sendiri, selain menyabet piala ‘King of Black’, pria yang tergabung dalam club ‘Customized’ ini memodifikasi Avanza Veloz dengan konsep Luxury Elegant sebagai andalannya. Arief pun terasa percaya diri menghadapi lawan-lawannya di BlackAuto Battle 2018 Solo ketika sekujur tubuh Avanza Veloz ini sudah dilebur cat Super Deep Black.

Menggemari modifikasi sejak muda, Arief menjelaskan kalau ia selalu senang dengan mobil-mobil bercita rasa mewah. Karenanya tak heran kalau Arief memilih rombakan eksterior bergaya VIP. Bumper bawaan Avanza Veloz pun dijejali tambahan sideskirt yang dibuat dengan cara custom. Menyesuaikan bentuk bumper, dibuat pula grill custom dan foglamp custom. Sementara kap mesinnya ditambahkan system motorized untuk membuka dan menutupnya, dan pada bagian atap ditambah moonroof.

Masuk ke bagian kabin, nuansa mewah makin mencuat. Jok baris pertama dan kedua dibentuk ulang dengan model minibar. Agar makin mewah, dashboard dan pelapis lantai juga dibentuk ulang. Tak ketinggalan sebuah monitor LED pada bagian sisi pintu bangku penumpang depan dan belakang.

Salah satu yang mendapat ubahan adalah bahan pembungkus jok Avanza Veloz, dimana kini Arief telah menggunakan material kulit dari Murano. Selain lebih nyaman, bahan kulit Murano juga dapat memancarkan kesan elegan. Di Black Auto Battle 2018 Solo ini pria berusia 31 tahun ini membekali kabin dengan seperangkat In Car Entertaiment bikinan Venom yang terdiri dari dua subwoofer, dua buah power monoblok, dan dua buah power 4-channel. Sistem tata hiburan ini ditambahkan kosmetik dengan akrilik dan monitor LED sehingga terlihat wah.

Tidak hanya satu, namun semuanya berjumlah 16 monitor. Tidak tanggung-tanggung, Arief juga turut menyematkan teknologi tinggi di kendaraannya ini. Untuk menambah kenyamanan dan memudahkan saat menavigasi beberapa fitur, Arief pun menggunakan Android Control System.

Dengan teknologi ini, dirinya dapat menghidupkan atau mematikan mesin Avanza Veloz miliknya langsung dari smartphone. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan Arief untuk mengontrol air suspension cukup dengan sentuhan jari di ponsel. Yang tidak kalah keren, Android Control System juga dapat digunakan untuk membuka kap mesin secara mudah.

Kenyamanan mengendarai Avanza Veloz kian bertambah dengan hadirnya teknologi ini, karena Arief dapat mengontrol sunroof dengan cepat dari smartphone. Kecanggihan teknologi ini kian lengkap, karena dapat digunakan untuk mengendalikan lampu interior sekaligus lampu talent depan dan belakang. Masih menurut Arief, selain itu dirinya juga ingin mengubah bagasi belakang yang saat ini masih pakai telescopic menjadi sistem motorized juga.

Usai penataan eksterior dan interior rampung, tak lupa Arief menjejalkan sistem air suspension system Airmax dua titik pada keempat kaki-kaki mobilnya. Avanza Veloz hitam ini pun makin terlihat amblas manakala velg ADV ring 18 seakan celup sebagian ke dalam fender ketika mobil dalam keadaan terendah. [bil/timBX]