Ada Venom di BlackAuto Battle 2018 Surabaya

Dec 01, 2018 - BlackAuto Battle Surabaya 2018

Mengejar waktu untuk mengikuti BlackAuto Battle 2018 bagi peserta Auto Battle, memang biasa bagi mereka. Namun jangan salah Black Pals, mengejar waktu, bukan berarti terburu-buru, dan menghasilkan kualitas kendaraan super rendah. No!

BlackAuto Battle tetap dihadiri oleh berbagai kontestan modifikasi otomotif, dengan menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi, meskipun bisa dikatakan ada yang mepet waktunya, seperti Rama, pemilik mobil modifikasi yang satu ini.

Rama menampilkan Honda Brio 2015 dalam ajang BlackAuto Battle 2018 Surabaya kali ini. Membawa mobil “mantan BlackAuto Battle kemarin” alias Mukidi, yang berwarna hijau dengan delapan roda, kali ini ia Bersama John Speed Automodified dan RGarage, merilis ulang “Si Mukidi” dengan konsep Extreme Modification, dengan nama ‘Kalong Project’. Kenapa?

Rama bercerita bahwa ia ingin mengubah konsep lama, menjadi layaknya seekor kalong. Oleh karena itu, dua bengkel modifikasi ini mengubah pintu mobil layaknya memiliki sebuah sayap Black Pals!

“Kami ingin memiliki mobil seperti kalong. Jadi, pintunya kita buat naik ke atas, layaknya sayap kalong yang terbang. Mobil ini merupakan Honda Brio tahun 2015, dengan awalnya juga 100% custom, dengan delapan roda,” ujar Rama.

Pria berambut pirang ini mengatakan konsep ini ada pada bulan September lalu, namun mulai dibangun pada 3 November lalu, dengan total waktu pengerjaan selama 28 hari, plus, hanya menggunakan 10 pekerja. Bisa dibayangkan, betapa ngebutnya pekerjaan mobil ini Black Pals?

“Bagian eksteriornya, kita full body kit. Bagian depannya kita bikin fender lebih gede, kemudian pintu bagasinya mirip Tesla, serta pintu samping yang juga diubah. Dalam pengerjaan ini, kita pakai sebanyak 14 motoris,” ujar pria berambut pirang ini.

Di bagian kaki-kaki, Kalong Project menggunakan Velg Worth Bellagio, Air Suspension dengan menggunakan airlift, serta rem depan menggunakan Altech, dan Run Stop di bagian belakang.

Dibagian interior, konsep audio pun dimasukkan, dengan total penggunaan speaker sebanyak 60 buah. Jok kemudi dan penumpang juga diubah layaknya jok pembalap.

“Kenapa kita gunakan konsep Venom? Karena disini kita full menggunakan speaker dari Venom,” ujar Rama.

Lampu depan ternyata memakai DRL milik Mitsubishi Xpander. Alasannya agar lampu depan terlihat seperti Tesla punya Black Pals. Mengenai biaya, Rama mengatakan untuk memodifikasi mobil ini selama 28 hari, timnya menghabiskan biaya sekitar Rp 200-250 jutaan.

Ia juga mengatakan bakalan ada modifikasi kembali setelah BlackAuto Battle selesai. Oleh karena itu, ia juga telah menyiapkan beberapa persiapan untuk mengganti bagian seperti kaca untuk lebih pendek layaknya sedan, pintu, serta memaksimalkan modifikasi lain.[prm/timBX]